Subscribe:

Selasa, 04 Maret 2014

Kenapa ada benjolan di lipatan paha ?

Kenapa ada benjolan di lipatan paha ?

Benjolan di lipatanpan paha merupakan pembesaran kelenjar getah bening, Pembengkakan kelenjar getah bening seringkali menimbulkan kecemasan dan mengundang tanda tanya. Apakah pembengkakan merupakan hal normal, penyakit yang berbahaya atau suatu gejala dari penyakit ganas alias kanker? Agar cemas tak berkelanjutan dan tertangani baik, kita perlu mengenali penyebab pembesaran kelenjar getah bening.

Sejatinya, kelenjar getah bening merupakan salah satu organ vital yang menjadi bagian dari sistem pertahanan atau kekebalan tubuh. Tubuh memiliki kurang lebih 600 kelenjar getah bening. Hanya di beberapa tempat kelenjar bisa dikenali dengan mudah dan bisa diraba, yakni di leher, ketiak, lipatan paha, panggul, dan perut.

Pembengkakan kelenjar juga bisa terjadi karena kanker akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih), yang menjadi ganas dan tumbuh di berbagai organ termasuk kelenjar getah bening. Kalau kelenjar ini terserang kanker, disebut limfoma.

Gejala-gejala untuk mengenali pembengkakan kelenjar getah bening sebagai kanker antara lain, penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, demam, hidung sering tersumbat, telinga berdengung, dan menurunnya nafsu makan berkepanjangan. Dus, setelah mengenali jenis dan gejalanya, penanganan pun bisa dilakukan dengan tepat.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

penyebab benjolan itu apa aja sih ?? kalo dari makanan,, bisa ngaruh gak ?
mesti dijaga bener² nih,, pola makan sama pola hidup
obat asam urat

Putra Tasik mengatakan...

bagus sekali ni infonya.. izin share ya
agaricpro


obat herbal penyakit maag kronis


obat herbal penyakit maag kronis


obat penyakit hernia

Unknown mengatakan...

izin share ya
http://obatherbalpembuluhdarahpecahampuh33.blogspot.com/

RIZKY SEPTIANA mengatakan...

Izin share jellygamatgldg.xyz

Posting Komentar