Subscribe:

Senin, 20 Januari 2014

4 Tipe Diabetes Berdasarkan Penyebabnya

4 Tipe Diabetes Berdasarkan Penyebabnya

4 wajah diabetes di tinjau dari penyebabnya, American Diabetes Association membedakan diabetes menjadi 4 berdasarkan penyebabnya. Berikut adalah penjelasan Singkatnya.


Diabetes Tipe I.
Pada diabetes tipe I hormon insulin sudah tidak bisa diproduksi lagi. Sel beta pada pankreas sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.  Diabetes dengan jenis ini hanya bisa ditolong dengan suntik insulin secara rutin. Anak-anak maupun orang dewasa sangat berpotensi menderita diabetes dengan tipe ini. kondisi diabetes ini adalah diabetes yang paling parah diantara diabetes-diabetes yang lain.

Diabetes Tipe 2
Diabetes dengan tipe 2 disebabkan oleh resistensi hormon insulin. Hal ini bisa terjadi karena reseptor pada permukaan sel berkurang. Resistensi hormon insulin tidak mengarah pada produksi insulin yang berkurang. Namun lebih cenderung karena fungsi hormon yang tidak bisa bekerja secara maksimal. Kondisi pada diabetes tipe ini lebih disebabkan karena obesitas, diet tinggi lemak, kurang olahraga dan faktor keturunan. diabetes dengan tipe ini sangat efektif dicegah dan diobati dengan obat herbal diabetes.

Diabetes  Tipe Spesifik
Diabetes tipe spesifik disebabkan karena kelainan genetik spesifik, penyakit pankreas, gangguan endokrin, efek obat-obatan dan lain sebagainya. Diabetes dengan jenis seperti ini efektif juga disembuhkan dengan obat herbal.

Diabetes Kehamilan
Diabetes kehamilan merupakan penyakit diabetes yang khusus terjadi pada wanita hamil. Penanganan untuk diabetes tipe ini harus di bawah bimbingan para ahli. 

Artikel lainnya :

3 komentar:

Unknown mengatakan...

yg menyebabkan diabetes, makanan apa aja ya ?
pengobatan miom tanpa operasi

Unknown mengatakan...

izin share ya
http://obatherbalpembuluhdarahpecahampuh33.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

the spirit of healty living
obat herbal keloid
obat herbal fistula ani

Posting Komentar